MENYIAPKAN ISMAIL KECIL DI RUMAH KITA – Assalamualaikum teman – teman, kali ini saya akan berbagi sedikit motivasi tentang ilmu parenting nih.

Oh ya sebenarnya tulisan ini adalah karya istriku, mohon doanya teman – teman saat ini kami sedang menunggu lahirnya buah hati pertama kami, doakan semoga menjadi anak yang sholeh / sholihah.

Kali ini kita mengambil hikmah dari kesabaran nabi Ibrahim dalam menjemput buah hati sampai usianya 86 tahun belum punya anak.

Dan ketika punya anak, Allah meminta nya kembali. Serta kesabaran nabi Ibrahim mendidik Ismail dengan kasih sayang dan teladan yang baik.

…jadi ceritanya istriku itu aku suruh bikin blog sendiri tapi masih malu – malu, ya sudah tulisanya aku post aja di blog aku :).

Tulisan ini lebih terasa seperti puisi atau motivasi untuk mengajak kita yang mungkin sedang menunggu lahirnya seorang buah hati seperti kami, agar mempersiapkan diri untuk mendidik dengan harapan menjadi anak yang sholih / sholihah.

…baiklah ini dia puisi karya istriku tercinta Putri Indah Nuraini semoga allah jadikan kamu seorang ibu yang bisa mendidik anak yang sholeh :).

———

Anakmu lahir dari rahimmu, terbentuk dari darah dan dagingmu, minum ASI dari tubuh mu, tapi tetap saja ia bukan milikmu.

Ia adalah milik-Nya, yang dititipkan kepadamu untuk kau dampingi, didik, dan bina sampai kelak ia mengenal-Nya, memahami hakikat hidup sejatinya menjadi bagian dari bangkitnya peradaban yang dikehendaki-Nya.

Mengambil contoh dari nabi Ibrahim a.s, dalam mendidik anaknya yaitu Ismail, mendidik dengan kasih sayang dan teladan yang baik dari orang tuanya, karena sejatinya seorang anak itu mengambil teladan atau contoh dari orang tuanya.

Dari teladan yang baik dari orang tuanya Ismail menjadi seorang anak yang begitu menyayangi kedua orang tuanya dan menjadi seorang hamba yang yang begitu taat kepada Tuhannya.

Semoga Allah memberi kemudahan kepada kita untuk mendidik anak-anak kita dan Allah ridho kepada kita.

——-

Semoga kita menjadi orang tua – orang tua yang bisa memberikan pendidikan terbaik bagi anak – anak kita untuk bisa menjadi anak yang sholih / sholihah.

I love you istriku, tetap semangat menulis motivasi – motivasi selanjutnya :).

Bonus :

Semoga tulisan ini bermanfaat buat kita semua :).

One thought on “Menyiapkan Ismail Kecil Di Rumah Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *