Viraltag Tool Internet Marketing Untuk Platform Sosial Media

viraltag

Pinterest adalah sebuah platform sosial media yang cukup menaraki untuk kita jajaki sebagai seorang blogger. Banyak sekali para blogger di luaran sana yang mendapatkan traffik cukup besar dari pinterest. Sebagai seorang blogger alangkah baiknya kita coba melebarkan sayap untuk menambahkan sumber traffik untuk blog kita.

Karakteristik Sosial Media

Jaman sekarang ini apa sih yang tidak laku di sosial media, dari mulai orang jualan obat kuat sampai orang bikin hoax semua laku di sosial media.

Disosial media pada dasarnya user suka beraktifitas dengan intensitas cukup sering sekali, bahkan rata – rata mereka akan kembali ke sosial media mereka selama satu jam sekali, at least itu adalah yang saya lakukan sendiri.

Anyway, ada pendekatan berbeda ketika kita melakukan marketing di sosial media, salah satunya kita perlu mengikuti ritme pengguna di sosial media. Nah salah satu caranya untuk melakukan marketing di sosial media adalah dengan melakukan posting content secara terus menerus.

Untuk melakukan marketing di sosial media tentu memerlukan waktu yang banyak dimana kita perlu membuat kontentnya dan di posting dalam waktu berkala.

Untuk menghasilkan convert yang maksimal tentu kita juga perlu membuat content dalam dua model, bisa dengan menggunakan content yang berkualitas sangat bagus atau dengan kuantitas yang banyak.

Membuat konten dengan kualitas yang bagus membutuhkan waktu yang lama, dan ketika di sosial media viral konten tersebut tidak bisa bertahan lama, jarang sekali ada kontent viral yang bertahan hingga sebulan lebih.

Belum lagi konten yang viral itu akan di repost oleh akun – akun buzzer yang lain, dan dengan begitu membuat konten yang berkualitas bagus kurang cocok untuk kita para blogger.

Salah satu yang cocok untuk blogger adalah membuat konten dengan kuantitas yang cukup banyak, yang mana kalau kita ibaratkan adalah menebar jaring, ketika kita menebar jaring di banyak tempat tentu peluang kita untuk mendapatkan ikan akan semakin besar.

Kemudian akan jadi masalah baru ketika kita bermain kuantitas secara manual, akan terbayang berapa banyak waktu yang diperlukan untuk memproduksi konten yang begitu banyak dan melakukan posting secara berkala.

Untuk itu kita perlu tool untuk membuat kerjaan kita bisa jadi lebih efektif. Dan ada banyak sekali tool yang bisa kita gunakan untuk melakukan marketing di sosial media terhusus untuk pinterest.

Mengenal Viraltag

viraltag

Viraltag adalah sebuah aplikasi web yang bisa kita gunakan untuk mengelola content yang akan kita publikasikan di media sosial.

Viraltag ini cukup cocok untuk kita gunakan sebagai tool untuk mangatur publikasi kontent di platform pinterest. Akan tetapi viraltag tidak terbatas hanya untuk pinterest, kita bisa gunakan untuk sosial media yang lainya, seperti facebook, instagram, linkedin, dan akun sosial media yang lainya.

Nah sebelum kamu nyobain gimana caranya viraltag, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu review dari dibawah ini, tentang apa – apa yang bisa kita lakukan di viraltag.

Tampilan Dashboard Viraltag

Ketika membuka viraltag untuk pertama kali yang terlihat di antar mukanya yakni tampilan scheduled post, draft, recent post, and failed post. Untuk lebih jelas silahkan periksa gambar dibawah ini

Dengan adanya tampilan gambar kecil akan mempermudah kita untuk mengedit dan memeriksa kembali gambar gambar yang sudah kita jadwalkan sebelumnya. Dikiri bawahnya ada shortcut menu untuk mempermudah edit dan menghapus gambar terpilih.

Di baris atas terdapat logo social media, ini berfungsi untuk mengurutkan/filtering akun mana yang akan ditampilkan terlebih dahulu baik itu twitter, pinterest maupun facebook. Fitur ini sangat berguna sekali untuk melihat kembali post yang telah ane jadwalkan.

Bisa Posting Dimanapun Sumbernya

Posting sangat mudah dengan viraltag, karena terdapat banyak cara untuk melakukannya. Tentunya yang utama kita harus posting gambar, namun tak hanya itu, kamu bisa meng import banyak gambar dari berbagai sumber, diantaranya

  1. Dari komputermu (yaiyalah :D)
  2. Ambil dari akun flicker atau picasamu
  3. Dari banyak web diantaranya, bing images, wiki, flickr
  4. Bisa juga dari akun fb atau Instagram

Jadi tak perlu khawatir, karena gambar bisa kita ambil dari banyak sumber tanpa harus khawatir kehabisan stok gambar.

Yang lebih gila lagi, kamu bisa upload ratusan gambar bersamaan, tentu ini sangat menghemat waktu!

Jika sumber diatas masih belum cukup, masih ada lagi yang lebih powerfull.

Ekstension Viraltag (Khusus untuk browser Chrome dan Safari saja)

Menggunakan ekstensi menjadi pilihan terbaik sejauh ini, ane memakai cara ini juga, bisa di download tersedia di pengaturan tab extensions, tinggal instal aja.

Cara pakainya mudah sekali, tinggal buka browser, silahkan browsing website yang mempunyai gambar bagus, atau lebih mudah via google images. Intinya mah ketika sedang browsing dan nemu gambar bagus yang ingin kamu share klik aja plugin nya.

Setelah itu pilih gambar gambar yang akan kamu share di sosmed kamu, habis itu tinggal dijadwal. Sebelum di post penjadwalan kamu harus menambahkan diskripsi pada gambar dan url yang berhubungan dengan gambar, setelah itu masukkan ke queue.

Explore konten baru untuk dibagikan

Menu lain yang tak kalah hebat yakni menjelajahi konten2 baru yang bisa kita repost ke akun kita, keren kan? kita bisa memilih konten yang sedang viral dan niche tertentu sesuai keinginan kita. Tidak hanya sampai disitu, viraltag bisa dikelola oleh team untuk kolaborasi.

Viraltag juga menyediakan editing gambar online yang terintegrasi dengan canva.com sehingga gambar bisa di bikin lebih ciamik sebelum di post ke sosmed.

Kesimpulan

Keren, paket komplit! bener bener tool scheduling yang powerfull banget, dan memberikan solusi untuk ane yang ingin posting ke akun2 sosmed barengan dan secara otomatis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *